Sunday, February 6, 2011

Ngoprek Buku di Hari Minggu

Entah sejak kapan mulainya, tapi tiap akhir pekan, saya pasti selalu sibuk dengan kesibukan yang saya buat sendiri. Minggu ini saya bikin kesibukan aneh lagi, membongkar dan menyusun semua buku di rak buku kami. *bahasa persianya: jamangjamangbukku' , tapi kesibukan ajaib ini bukan nemplok demikian aja di otak saya, tapi Aba saya yang oke banget itu, udah lama mengomando saya bersama batalion agar menyusun buku sesuai kategori. Emang susunan buku di rak buku kami rada-rada batagor: buku manajemen, di sampingnya buku tauhid wahabi, di sampingnya lagi sejarah makassar, di sebelahnya lagi komik *nah lho?!

Walhasil, hidayah emang datangnya dari Allah, pas saya lagi berpikir untuk bikin empek-empek, saya terhidayahi bahwa naga-naganya, menyusun buku lebih penting. Harus dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Kemudian sayapun ngoprek-ngoprek buku dengan bantuan batalion 1-3. Masing-masing adalah Dede, Fadel, dan Aan.
Ga pake badai, ini living room jadi kayak kapal robek *bosen ah, kapal pecah. Sampai-sampai dua ekor oviprator dan triceratop ikut kebawa pusaran angin dari jaman jurasik *ngaco.com. Diiringi lagu Maher Zain "baarakallohu lakuma, wa baaraka 'alaikuma, wa jama'a baynakuma fii khoir~" saya mulai mengkategorikan buku. Ini bagian paling sulit, saudara-saudara. Sampai kepala saya pening baca judul-judul plus intip-intip dalamnya biar ga salah kategori. Belum lagi batalion-batalion saya ga bisa diminta bantuan. Satunya sibuk main game, satu sibuk makan, satu sibuk main sama dinosaurus.

Setelah agaknya saya hampir pingsan, dan adzan ashar berkumandang, kegiatan kategorisasi akhirnya selesai. Pas juga lagunya Maher Zain yang "alhamdulillaaaah~ alhamdulillaaaah~ our praise is to Allah~"
Rapih, kan? Kayaknya saya mesti dapat penghargaan. Ngomong2 soal tangga dalam foto, bisa disimpulkan bahwa selain oprek-er buku orangnya mungil, unyuu banget *ini maksa, rak buku ini emang ketinggian. Dan semoga postingan ini bisa dijadikan salah satu kisah keteladanan *labil.com

NB: ngomong-ngomong soal buku, saya rekomendasi bukunya Habibie nih "Habibie & Ainun", keren abis, saudara-saudara! Oiya, pas saya beli bukunya di Gramedia MP, dikasih tau kasir bahwasanya Pak Habibie akan datang ke Gramedia MP pada tanggal 12 saudara-saudara!

No comments: