Sunday, September 11, 2011

Merindukan Tanah Haram

Alhamdulillah, hari ini adalah kali pertama saya bertemu saudari seliqoat sejak 3 bulan lamanya. MR saya alhamdulillah baru kembali dari melaksanakan ibadah umrah, dan umrah yang beliau laksanakan adalah jenis umrah yang sudah sejak dulu nangkring di bucket list saya: UMRAH I'TIKAF!

Umrah I'tikaf adalah umrah 10 hari terakhir ramadhan di masjid nabawi dan masjidil haram dan nilainya setara dengan haji. Subhanallah... saya ingat pernah bekerja di agensi travel umrah dan haji untuk yang satu ini, sangat berharap bahwa kelak Allah memanggil saya untuk menziarahi haramain melalui perantara tersebut. Tapi akhirnya saya berhenti untuk kuliah, lalu saya berakhir membawa air zam-zam dan parfum Arab yang disebut misq dari Amerika (?). Walhasil, cuma bisa mupeng habis-habisan mendengar cerita MR saya.

Saya benar-benar berharap suatu hari Allah memanggil nama saya ke tanah suci. Amin ya Allah, ya robbal 'aalamiiiin. Allahummarzuqnaa fi ziyaratil haramain. Alahumma, innaka qulta, ud'uuny astajib lakum, fastajib du'aiy.

No comments: