Friday, August 19, 2011

POSTCARD and A BET

Sampailah selembar postcard nun jauh dari Raidah Intizar di Ames, Iowa, USA ke Raidah Intizar di Maros, Sulsel, Indonesia. Begitu melihat postcard ini, entah kenapa saya merasa haru yang teramat sangat. Saya jadi ingat janji lirih kepada diri saya sendiri, bahwa kalau benar postcard ini sampai ke Maros, maka Allah menetapkan saya akan kembali ke Ames, dan saya akan berusaha mewujudkan ketetapan tersebut. Apalagi postcard saya ke Sulawesi yang lain tak pernah sampai. Saya juga jadi ingat Juli 27, pukul 3 siang di tengah terik matahari musim panas Iowa. Waktu saya jalan sendiri, mengambil cyride #6 brown bus ke Welch Ave. Semua teman pada ke Goodwill, Walmart, North Grand Mall... tapi telah saya bulatkan tekad untuk jalan sendiri, apapun yang terjadi -kayak ada aja yang bisa terjadi. Lalu di sana telah menunggu saya sang Ibu Pos, dia memberi stamp untuk postcard saya sambil berkata "have a good day!". Benar-benar mengesankan. Kamu gak ngerti apa yang begitu mengesankan dari itu? Biarlah... biarlah saya saja yang ngerti.

No comments: