Tuesday, August 26, 2014

Meatloaf VSM

Jadi, saya sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Dan kesenangan saya mulai pelan-pelan beralih ke dapur, mendadak saja di mata saya dapur itu terlihat seperti ini:

Saya senang berada di dapur, saya bisa di dapur seharian dan hanya keluar dari sana saat sholat saja. Entah sudah berapa macam resep diuji di dapur saya, suami saya paling suka sama pizza, sapi lada hitam, coto, perkedel tahu, perkedel jagung, apple crumble, martabak, terang bulan, ayam goreng crispy, ikan goreng tepung... hmm hampir semua masakan saya ;)

Tadi siang saya membuat resep baru yang terinspirasi dari masterchef season 5: meatloaf. Meatloaf adalah makanan Amerika yang dulunya banyak dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke bawah, tetapi status daging giling meningkat seiring waktu dan yang kita tahu sekarang, meatloaf ada hampir di semua rumah tangga di Amerika. Resep meatloaf luar biasa gampang, berikut akan saya jelaskan.

Daging:
Kornet 340gr
Telur 1 butir
Tepung roti 5sdm
Daun sop/parsley 3 batang iris
Bawang bombay 1 siung cincang
Garam secukupnya.
Saus tomat secukupnya
Susu cair 1/4 gelas

Isi:
telur rebus kupas 2 butir

Campur semua bahan daging jadi 1, bentuk seperti loaf/roti memanjang setelah diisi telur rebus dan panggang 30 menit. Keluarkan dari oven dan oles dengan saus tomat. Panggang lagi selama 40 menit.

Paling enak dinikmati bersama kentang tumbuk.





No comments: